PSMS Medan Lolos ke Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2019 Usai Kalahkan Aceh Babel United

psms medan lolos

Topmetro.News – Tampil dengan ambisi besar akhirnya PSMS Medan lolos ke babak 8 Besar Liga 2 2019. Usai PSMS Medan melibas Aceh Babel United dengan skor 4-1 berlangsung, pada Senin (21/10/2019) sore di Stadion Teladan Medan. Dari hasil kemenangan tersebut, PSMS Medan menjadi tim terakhir menyabet satu tiket sisa dari Wilayah Barat, untuk melaju ke babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2019. Setelah tiga klub lainnya sudah lolos lebih dulu, yakni Persiraja Aceh, Persita Tangerang dan Sriwijaya FC.

Tampil di kandang sendiri dihadapan pendukungnya, PSMS Medan yang diasuh Jafri Sastra langsung main agresif dengan serangan cepat. Dari permainan tersebut, PSMS Medan mempersembahkan gol di menit ke-17 dari hadiah penalti. Ilham Fathoni sebagai eksekutor tendangan penalti sukses melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga PSMS Medan unggul menjadi 1-0.

Unggul 1-0, PSMS Medan tak dapat mengembangkan permainan usai mencetak gol. Tim tamu Aceh Babel United, berhasil mengembangkan irama permainan, dengan mengendalikan jalannya pertandingan, untuk berusaha menyamakan skor. Namun, Aceh Babel United belum bisa membuat gol ke gawang PSMS Medan, sehingga skor 1-0 untuk PSMS Medan bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSMS Medan yang diasuh Jafri Sastra mencoba untuk meningkatkan tempo permainan, tidak seperti penampilan di babak pertama. Memperagakan permainan cepat umpan-umpan pendek, PSMS Medan dapat mengendalikan jalannya pertandingan. Melalui permainan tersebut, PSMS Medan menambah skor menjadi 2-0 di menit ke-58 melalui tendangan bebas, yang dilesakkan Eki Fauji Saputra dapat mengecoh penjaga gawang Aceh Babel United Tedi Heri Setiawan di luar kotak penalti.

Unggul 2-0 PSMS Medan tetap melancarkan serangan bertubi-tubi, ke jantung pertahanan Aceh Babel United. Dari serangan itu, lagi-lagi Eki Fauji Saputra mencatatkan namanya dipapan skor. Kembali gol Eki lahir dari tendangan bebas, yang tak dapat diantisipasi penjaga gawang Aceh Babel United di menit 70, sehingga PSMS Medan unggul menjadi 3-0.

Merasa unggul 3-0, PSMS Medan sedikit lengah menjaga pertahanan shingga Aceh Babel United mampu memperkecil kekalahannya menjadi 3-1, melalui hadiah penalti yang dicetak Helmiawan pada menit ke-83. Kecolongan satu gol, membuat punggawa PSMS Medan terkejut hingga tim berjulukan Ayam Kinantan itu semakin menigkatkan tempo serangan. Dan pada menit ke-86 PSMS Medan kembali dapat memperbesar kedudukan menjadi 4-1, melalui gol yang dipersembahkan Ilham Fathoni, yang memanfaatkan umpan matang dari sektor kiri pertahanan Aceh Babel United. Hingga pertandingan usai skor 4-1 untuk kemenangan PSMS Medan.

Jafri Sastra Senang Bawa PSMS ke 8 Besar Liga 2 Indonesia 2019

Usai pertandingan Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra menuturkan, dirinya bersama seluruh pemain sangat senang meraih hasil kemenangan ini, dengan membawa PSMS Medan tampil di babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2019 ini. “Kami senang pemain tampil penuh semangat di Stadion Teladan. Mereka seperti punya tenaga lebih jika main di sini. Apalagi disepanjang penampilan punggawa PSMS Medan bermain, para fans ataupun supporter PSMS Medan tetap memberikan semangat. Saya sangat senangan dalam hal ini, ” ungkap Jafri Sastra.

Sementara itu sebelumnya, Pelatih Aceh Babel United, I Putu Gede memberikan ucapan selamat kepada PSMS Medan yang lolos ke babak 8 besar. Dalam pertandingan ini, I Putu Gede memberikan apresiasi kepada pemainnya yang telah tampil maksimal, yang sempat membuat repot pemain PSMS Medan di babak pertama, dan dapat mencuri gol di pertandingan ini. ” Saya ucapkan selamat, buat PSMS Medan yang lolos ke babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2019 ini,” ungkapnya. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment